Langkah Membuat Desain Baju Distro

desain baju distro

Langkah Membuat Desain Baju Distro

Membuat Desain Baju Distro 
distro adalah sebuah tempat dimana didalamnya menjual berbagai macam kebutuhan fashion baik pria maupun wanita. Produk – produk distro seperti baju, kaos, jaket, celana, sepatu, sandal, topi, dan asesoris lainny semua didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan anak muda. Karena anak muda biasanya lebih tertarik dengan sesuatu yang menarik dan unik, terlebih lagi jika anda membeli sebuah kaos atau baju pada sebuah distro, sudah dapat dipastikan anda hanya satu – satunya orang yang memakai kaos tersebut. Inilah yang menjadi faktor mengapa anak muda lebih memilih berbelanja di distro dari pada di tempat lain.

Membuat usaha dalam lingkup distro juga sangat menguntungkan loh, dan sepertinya ini adalah bisnis yang tidak akan mati, karena kita tahu bahwa pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok manusia yang wajib untuk dipenuhi. Mungkin anda tertarik untuk menjalankan bisnis ini, namun anda tidak memiliki modal yang cukup untuk menjalankan bisnis ini. anda jangan khawatir, karena bisnis ini juga bisa dilakukan dengan modal yang sangat relative. Contohnya saja anda bisa membangun sebuah toko online yang hanya menjual produk ketika ada pesanan saja, jadi modal yang di keluarkan juga tidak terlalu besar kan? Atau mungkin anda tidak memiliki modal sama sekali dan anda tidak memiliki pengalaman apapun di bidang ini? anda tetap bisa menjalankan bisnis ini, jika anda ingin belajar, mungkin anda bisa menjadi seorang desainer baju distro. mengingat baju distro hanya diproduksi satu lembar dalam satu model tentu akan membutuhkan banyak sekali model atau desain untuk di terapkan dalam sebuah baju atau kaos. Di sini lah seorang desainer berperan dan sekaligus mengambil keuntungan. Dalam perhitungan sederhana, apabila untuk membuat 1 desain anda dibayar sebesar Rp 5.000,- maka jika anda mendapat pesanan sebanyak 100 desain dan dapat anda selesaikan dalam waktu 5 hari maka dalam lima hari totoal penghasilan anda adalah Rp 500.000,-. Namun dalam hal ini anda belum memiliki cukup pengalaman dalam mendesain baju distro. pada artikel ini kita akan memberikan beberapa tips atau langkah yang mungkin dapat anda tempuh untuk menjadi sebuah desainer baju distro.

Sering – seringlah menggambar sesuatu, cukup diatas kertas saja. Ini akan dapat melatih dan mensingkronkan antara imajinasi dan tangan anda yang bergerak pada kertas. Lakukan hal ini terus menerus sampai anda benar – benar mahir membuat gambar yang unik dan menarik.
Sering – seringlah melihat gambar animasi atau gravity di internet maupun majalah, ini penting karena akan menambah wawasan anda sekaligus menjadi sumber inspirasi anda dalam membuat sebuah desain.
Meski anda bukanlah seorang marketing, tetapi anda juga wajib mengumpulkan informasi pasar mengenai kebutuhan market, yaitu apa yang sedang banyak diminati oleh anak – anak muda saat ini, desain apa yang kira – kira menarik dan cocok untuk anak muda saat ini?
Cobalah untuk lebih giat mempelajari aplikasi desain seperti adobe photo shop dan corel draw. Aplikasikan semua yang telah anda pelajari ke dalam software tersebut. Nantinya kemampuan anda akan sangat dibutuhakan oleh para pemilik brand distro ternama.
Itulah beberpa kiat untuk menjadi desainer baju distro. tidak sulit bukan? Anda juga tidak membutuhkan modal yang begitu besar untuk menjalankan bisnis semacam ini bukan? Yang terpenting dalam menjalankan bisnis ini adalah bukan pada modal yang besar, namun tekad, semangat, dan kreatifitaslah yang menjadi kunci utama dalam menjalankan bisnis ini. semoga beberapa kiat diatas dapat sedikit membantu anda. semoga bermanfaat, salam sukses!!

Sumber : http://bajugarmen.com/langkah-membuat-desain-baju-distro/

0 komentar:

Inspirasi Desain Baju Kotak-kotak Selebritis Hollywood

inspirasi desain baju kotak kotak Inspirasi Desain Baju Kotak kotak Selebritis Hollywood Motif baju kotak-kotak adalah motif yang cu...