Cara Membuat Desain Baju Dengan Corel Draw

membuat desain baju dengan corel draw

Cara Membuat Desain Baju Dengan Corel Draw (+Bonus Template Desain Baju)

Halo, lama tidak berjumpa (berapa hari sih?). Sudah dari beberapa hari lalu pengen membuat tutorial cara membuat desain baju dengan corel draw, tapi waktu belum mengijinkan, dan sekarang adalah saatnya. Hahahaa

Bagi kita, dengan bidang (hobi/profesi) apapun, tentu pernah kepikiran untuk memiliki kaos yang sesuai dengan yang kita geluti. Biar apa? Ya jelas agar terlihat keren dong. Bagaimanapun kita tentu ingin identitas kita diketahui oleh banyak orang.

Nah disini, saya akan membantu untuk membuatkan tutorial untuk membuat desain baju. Ya memang sih ada fasilitas desain online, tapi lagi-lagi kadang kurang fleksibel biar sesuai dengan keinginan.
Oke langsung saja ya..

Seperti biasanya, ini nanti ada beberapa tahap. Mulai tahap persiapan hingga finishing touch.
Oh ya, kamu juga bisa download file template desain bajunya, biar kamu nanti bisa cepat belajarnya. Dan juga nanti bisa langsung kamu cetak lewat online.

Cara Membuat Desain Baju : Tahap Persiapan

Dalam tahap ini, biasanya memang belum banyak ide yang muncul, karena masih abstrak. Biasanya nanti ketika mulai mendesain, ide akan mengalir.

Nah dalam desain kali ini, saya ingin nanti tulisannya adalah : “TURN BACK to REAL BLOGGER”.

Kenapa kok itu? Pengen aja. Hahahaaa

Kalau mau tulisan yang lain ya silahkan aja. Secara prosesnya nanti sama kok.

Sebenarnya awalnya saya Cuma kepikiran untuk membuat kayak gitu aja. Tapi ketika proses mendesain, muncullah beberapa ide. Detailnya nanti saya jelaskan ketika proses mendesain.

Setidaknya lebih baik selain ada tulisan, juga buatlah gambar pendukung, apapun itu sehingga bisa menambah kesan desainnya bagus.

 Proses Membuat Desain Baju di Corel Draw

Nah, sekarang siapkan corel drawnya, dan ikuti tiap langkah dibawah dan untuk lebih memperjelas, saya sudah buatkan videonya juga. Kuota saya sekarang masih banyak, jadi bisa upload video. Hahahahaa

Oke langsung saja…



Karena kita membuat desain baju maka yang perlu diperhatikan pertama adalah apa warna bajunya. Karena itu akan mempengaruhi pemilihan warna dalam desain yang akan kita buat. Dalam contoh ini saya memilih warna biru dongker (gak tau tepatnya warna apa itu).
Nah, dari hal itu buatlah dulu background sesuai warna kaos untuk simulasi penempatan desain di kaos. Sebenarnya lebih enak kalau langsung di gambar kaosnya tapi kalau tidak ada akhirnya ya gitu tadi.
Setelah itu bikin tulisan sesuai dengan yang diinginkan tadi. Oh ya, untuk fontnya itu saya menggunakan font unisans, bisa download disini.
Lakukan penataan seperti yang saya buat di video itu biar jadi lebih rapi tulisannya. Nah kemudian, balik tulisan BACK. Caranya bisa dilihat di video ya. Tahap ini mudah kok.
Dan selanjutnya ini agak panjang prosesnya. Lihat video dulu biar gak bingung. Itu adalah teknik TRIM, fungsinya untuk memotong obyek.
Terus, ini opsional sih. Di punya saya kan itu saya bikin gambar orang lagi pegang laptop. Itu sebagai pengganti huruf A di tulisan BACK. Biar lebih artistik gitu maksudnya. Hehehee
Dan terakhir sebagai pemanis. Kita tambahi gambar kumpulan icon sosmed di dalam setengah lingkaran. Nah itu juga termasuk teknik TRIM.


Tahap Finishing Touch

Lalu untuk tahap finishing ini maksudnya ketika kita mau mencetak gambarnya di baju. Nah kalau ini bisa pakai fasilitas online. Kalau saya itu pakai ciptaloka. Jadi nanti kita tinggal upload gambarnya kesana dan jadilah desain yang kita bikin tadi.

Biar bisa diupload maka ekspor desain tadi ke format PNG. Dalam bentuk JPEG juga bisa tapi lebih baik PNG biar bisa transparan backgroundnya dan kompatibel di banyak warna bajunya.


Hasil desain punya saya yang sudah ditempelkan di baju jadinya seperti gambar yang jadi pembuka postingan ini.



Sesuai janji saya, kamu juga bisa download template desain yang saya buat ini mungkin bisa jadi bahan belajar. Download File Corel Draw Cara Membuat Desain Baju.



Terakhir, kalau kamu pengen kaos seperti yang saya bikin, langsung meluncur saja ke toko online saya. Isinya masih dikit sih, mending lah daripada kosongan. Hehehee

HOBSHIRT


Sumber : https://www.blogdasarlaptop.com/cara-membuat-desain-baju-dengan-corel-draw/

0 komentar:

Inspirasi Desain Baju Kotak-kotak Selebritis Hollywood

inspirasi desain baju kotak kotak Inspirasi Desain Baju Kotak kotak Selebritis Hollywood Motif baju kotak-kotak adalah motif yang cu...